Selasa, 29 Oktober 2013

RUNUNESA RAMAIKAN KAMPUS KETINTANG


Tak banyak kampus di Surabaya yang memiliki danau sebagai ruang terbuka hijau dan daerah resapan air. Unesa punya fasilitas itu, bahkan dua danau sekaligus. Kini danau di kampus Ketintang telah jadi dan dikunjungi banyak pengunjung setiap harinya. Mulai pagi hari banyak warga sekitar yang memanfaatkan jogging track yang mengelilingi danau buatan tersebut. Lalu pada siang hari, sejumlah kelompok mahasiswa biasa berdiskusi di beberapa titik Ranunesa di bawah pohon-pohon yang ada di sekitarnya. Kemudian sore hari makin banyak pengunjung yang datang. Tak hanya mahasiswa, pengunjung dari luar pun banyak yang berdatangan mulai sore hingga malam hari. Bahkan pada malam hari hingga dini hari banyak pemancing ikan di Ranunesa. 

Dengan semakin banyaknya pengunjung Ranunesa tiap malam, sekuriti Unesa pun memperketat keamanan. Di depan BTN Kantor Cabang Unesa, biasanya orang yang akan masuk kawasan Ranunesa diperiksa identitasnya. Hal ini untuk menekan jumlah pengunjung yang tidak memiliki identitas jelas. Karena itu, mahasiswa yang akan ke kampus pada malam hari khususnya ke kawasan Ranunesa disarankan untuk selalu membawa kartu identitas, khususnya kartu mahasiswa.

Melihat kondisi itu, Rektor Unesa, Muchlas Samani memohon kepada pengunjung kantin Baseball dan Ranunesa untuk selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan memperhatikan jam malam yang diberlakukan di kawasan Ranunesa kampus Ketintang. Rektor Unesa pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ada di beberapa sudut kampus karena masih terdapat perbaikan jalan dan pembangunan yang belum selesai. (Byu)

Sumber: Berita Unesa