Selasa, 11 Juni 2013

GUS IPUL APRESIASI KARYA DISAIN GRAFIS MAHASISWA UNESA


Wagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf, mengapresiasi karya desain grafis mahasiswa D3 Prodi Desain Komunikasi Visual FBS Unesa. "Saya mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan berkreasi," ujarnya saat membuka Gelar Paradesia ke-2 di Ballroom Supermal Pakuwon Indah (SPI) Jl. Puncak Indah Lontar No 2 Surabaya, Sabtu (1/6). Gus Ipul, panggilan Wagub Jawa Timur, mengingatkan bahwa desain (rancangan) menjadi bagian dalam kehidupan sehari-sehari. Tanpa disadari, di berbagai bidang kehidupan dirancang untuk menarik perhatian dan keberhasilan program seseorang.

Gus Ipul saat mengunjungi salah satu Stand Pamer karya mahasiswa.

Terkait hal tersebut, Gus Ipul sangat mendukung dengan digelarnya pameran Paradesia ke-2 kalinya. "Sebagai ajang kreativitas anak muda saya sangat mendukung digelarnya pameran paradesia ke-2 ini. Semoga bisa bertemu kembali pada Paradesia ke 3 tahun depan," katanya.







Dalam kesempatan yang sama Drs.Imam Zaini, M.Pd, sekretaris Prodi Seni Rupa mengatakan, Paradesia ke-2 diikuti 65 stan karya mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir. Gelar Pameran Paradesia 2 ini juga menyelenggarakan seminar bertajuk "Perbedaan Bidang Pekerjaan dalam Dunia Desain" oleh ADGI, sebagai narasumber Febri Koent, S.Sn. dan ``Strategi Marketing dalam Dunia Disain" oleh Adhicipta R. Wiriawan. Selain itu, diisi oleh kegiatan workshop poster yang dipandu oleh Rois Abidin praktisi desain grafis dan juara disain Porsche Indonesia dan Deden Fathurrahman praktisi web developer dan desainer grafis. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam kompetisi di antaranya Photography "On The Spot", Illustration, Band Performance, Modern Dance,dan Stand Up Comedy. Acara juga dimeriahkan bintang tamu Endah & Rhesa. (May/yy/syt)







Sumber: www.unesa.ac.id