Kamis, 08 November 2012

UNESA JADI TIM LOBI AGAR ASIAN GAMES 2012 DI INDONESIA



Unesa berperan penting agar Asian games 2019 diselenggarakan di Indonesia. Betapa tidak. Prof. Dr. Hari Setiono, M.Pd. akan mewakili Indonesia untuk proses pencalonan tuan rumah Asian Games 2019. Nantinya, 6 november 2012 akan ada Bidding atau pencalonan di Makau. Bidding adalah pencalonan, setiap negara nantinya akan mengirimkan perwakilan untuk mengambil suara penempatan tuan rumah Asian Games 2012. “Pencalonan untuk Asian Games 2019 mengatasnamakan Kota Surabaya, yang akan diwakili Prof. Dr. Hari Setiono,” Ujar Kunjung Ashadi selaku dosen FIK.

Perjuangan untuk pencalonan teramat berat karena harus bersaing dengan 48 negara. Indonesia sebagai tuan rumah menjadi harapan semua warga sebab jika Indonesia berhasil menjadi tuan rumah, dampaknya tidak hanya dirasakan di bidang keolahragaan melainkan akan bisa dirasakan dari aspek kehidupan maupun aspek ekonomi. “Harapan untuk bidding, sendiri, Indonesia bisa menang. Kalau Indonesia bisa menang, bisa menjadi tuan rumah,” tambahnya

Selain keterlibatan Unesa yang terlibat aktif dalam ASIAN GAMES 2019, nantinya fasilitas unesa juga akan dimanfaatkan untuk pekan olahraga itu. Ada nilai plus tersendiri jika acara pencalonan itu nantinya membuahkan kemenangan untuk Indonesia sebagai tuan rumah. (putri/syt)