Kamis, 23 Mei 2013

GELARAN FESTIVAL BATIK 2013 RAMAIKAN KAMPUS UNESA KETINTANG


Cinta Batik Cinta Indonesia, merupakan ajang wujud partisipasi Universitas Negeri Surabaya dalam turut serta melestarikan batik. Melalui Kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengekspresikan tentang batik Indonesia.

Acara yang digelar selama tiga hari di Kampus Unesa Ketintang ini dimulai Jumat, 24 Mei 2013 dengan Acara Pembukaan Festival Batik Unesa 2013 dibuka oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd. dalam rangka menyambut kegiatan Hardiknas dan Harkitnas dan dilanjutkan oleh Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si. membuka Festival Batik 2013 Unesa. Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Mural Kampus dan Casual Batik in Modelling Competition kategori anak-anak berlokasi di jalan depan bozem Runesa Kampus Unesa Ketintang dengan konsep Fashion on the Street.

Sabtu, 25 Mei 2013 acara di lanjutkan pada lokasi yang sama, Lomba Casual Batik in Modelling Competition kategori remaja dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon “Dewa Ruci”. Minggu, 26 Mei 2013 kegiatan di buka dengan acara spektakuler, Jalan Sehat dan Pijat Rekor MURI. Rekor Pijat akan menurunkan sebanyak 500 pemijat yang siap memcahkan rekor MURI untuk masyarakat dengan target sebanyak 4500 orang. Acara dilanjutkan pukul 19.00 dengan gelaran Gebyar Seni Nusantara yang akan dihadiri oleh Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo dalam Malam Apresiasi & Penganugerahan Seni Nusantara. (yoyo/humas)


Kunjungi: Informasi Seputar Festival Batik 2013 Unesa