Rabu, 29 Mei 2013

MAHASISWA UNESA BAKAL DIBERI KEMUDAHAN BERKOMUNIKASI



Untuk kemudahan berkomunikasi, Unesa bekerjasama dengan Telkomsel. Menurut Head of Area Jawa Bali Group Telkomsel, Agus Mulyadi, usai penandatanganan MoU dengan Rektor Unesa Muchlas Samani, Minggu (26/5), kerjasama ini bagian dari kepedulian Telkomsel terhadap masa depan generasi muda Indonesia di era digital. Ada tiga layanan dalam kerjasama yakni Layanan Kemahasiswaan, Layanan Pendidikan dan Layanan Komunikasi & Sistem Informasi.

Dalam mendukung Layanan Kemahasiswaan, Telkomsel membuatkan 24 ribu kartu mahasiswa yang akan digunakan sebagai kartu identitas mahasiswa selama belajar di Unesa. untuk Layanan Pendidikan, Telkomsel berpartisipasi aktif menyediakan tempat untuk berbagai kegiatan mahasiswa seperti seminar, menerima kunjungan langsung para mahasiswa Unesa yang ingin melihat lebih dekat perangkat teknologi yang digunakan di Telkomsel serta penyelenggaraan kuliah tamu.




Untuk Layanan Sistem Informasi dan Komunikasi, Telkomsel menyediakan layanan broadcast SMS dengan nama pengirim UNESA. Ini selanjutnya akan dikembangkan menjadi sebuah sistem informasi di Unesa yang dapat interaktif dengan mahasiswanya.

''Seluruh keluarga civitas akademika Unesa mendapat layanan Tarif Hebat (Hemat Antar Sahabat) yakni gratis telpon dan SMS selama 24 jam setelah isi ulang Rp 10 ribu, tiap bulan berlaku seterusnya selama kartu aktif,''kata Agus.

Sementara itu, Head of Telkomsel Surabaya Direct Sales Department, Roeswandi menjelaskan Paket Hebat Unesa ini menggunakan program CUG (Close User Group) dengan sasaran kelompok mahasiswa. Dengan Unesa, kontrak kerjasama berlaku selama 4 tahun dan tahap pertama digelontor dengan 24 ribu kartu.

''Nomor kartu mahasiswa yang kami berikan juga bisa berfungsi sebagai nomor kartu perdana. Harapan kami ke depan, setelah mahasiswa lulus, tetap memakai nomor Telkomsel. Bedanya dengan program tahun-tahun sebelumnya, kalau dulu tidak ada binding dengan mahasiswa tapi sekarang ada binding-nya,''ujarnya.

Menanggapi kerjasama dengan Telkomsel, Muchlas Samani mengaku bangga bisa kerjasama dengan Telkomsel yang secara kualitas, jaringan dan teknologi sudah tidak diragukan lagi. Ia yakin akan mampu mencapai kemandirian teknologi, yang ditandai oleh beragam inovasi yang subur di segala bidang.

''Kerjasama ini memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi kedua belah pihak. Unesa salah satu universitas dengan jumlah civitas akademika terbesar di Indonesia yakni lebih dari 30 ribu orang dengan pertumbuhan 10 ribu mahasiswa per tahun, menjadikan Unesa potensi pasar yang sangat besar buat Telkomsel,''tukas Samani. (noer soetantini/syt)

Sumber: Unesa Web